Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dasar Asuransi Jiwa Berjangka Term Life

 

Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang salah satu produk asuransi jiwa itu yaitu Asuransi Jiwa Berjangka Term Life.

Tentu kita saat ini bertanya-tanya ada atau tidak sih produk asuransi yang cocok bagi kita yang mempunyai kemampuan keuangan terbatas, sedangkan kita sudah sadar betul akan pentingnya asuransi bagi masa depan kita dan ingin mempunyai salah satu produk asuransi yang akan melindungi diri dan keluarga kita bila terjadi resiko? Sebagian orang berpendapat bahwa beli asuransi itu preminya mahal dan ikut asuransi itu untuk kalangan tertentu yang sudah mempunyai kemampuan keuangan yang mapan. Dan tentu saja pendapat ini salah.

Salah satu produk Asuransi Jiwa yang mempunyai keunggulan dengan premi yang terjangkau dengan manfaat yang maksimal yaitu Asuransi Jiwa Berjangka Term Life. Ciri khas Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life) terletak pada proteksi maksimum dengan premi yan relatif rendah.

Sebab jenis produk ini menarik bagi Calon Tertanggung yang mempunyai kebutuhan asuransi yang besar namun daya belinya terbatas.

Asuransi Jiwa Berjangka Term Life merupakan suatu bentuk produk Asuransi yang paling sederhana, yang memberikan perlindungan asuransi untuk jangka waktu tertentu dan membayarkan manfaat hanya jika Tertanggung meninggal dalam jangka waktu perlindungan tersebut. Setelah lewat masa pertanggungan asuransi, polis menjadi gugur dan tidak tersedia lagi perlindungan asuransi.

Asuransi jiwa berjangka umumnya memiliki fitur yang memperbolehkan pemegang polis untuk mendapatkan perlindungan asuransi setelah masa pertanggungan asuransi berakhir (renewable term life insurance policy) atau memberikan hak kepada pemegang polis untuk mengubahnya menjadi asuransi yang memiliki fitur tabungan (convertible term life insurance policy).

Contoh :

Pak Agus baru saja menikah dan mempunyai anak yang masih kecil. Beliau sebagai pencari nafkah tunggal ingin mempunyai asuransi, tapi sebagai orang yang baru saja meniti karir beliau belum mempunyai keuangan yang belum terlalu besar. Beliau kemudian membeli salah satu produk Asuransi Jiwa Berjangka Term Life dengan premi tetap sebesar Rp. 3 juta per tahun  yang memberikan proteksi selama 10 tahun. Produk yang dibeli ini memberikan perlindungan santunan kematian sebesar Rp  1 milyar.

Pada tahun ketiga tiba-tiba Pak Agus mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Maka Pihak Perusahaan Asuransi akan memberikan santunan kematian kepada keluarga Pak Agus sebagai ahli waris yang ditunjuk sebesar Rp. 1 milyar dan tentu saja dengan uang ini keluarga Pak Agus akan sangat terbantu dan tetap bisa melanjutkan kehidupannya secara ekonomi.

Dari keterangan dan contoh kasus di atas, siapa yang cocok mempunyai produk ini?
  • Calon pemegang polis yang ingin memproteksi masa depan anaknya.
  • Calon pemegang polis yang baru meniti karir.
Incoming search terms:
  • pengertian asuransi berjangka
  • pengertian asuransi jiwa berjangka
  • contoh polis asuransi jiwa terbaru
  • pengertian term life
  • asuransi jiwa berjangka
  • contoh polis asuransi
  • makalah asuransi jiwa berjangka
  • pengertian asuransi term life
  • pengertian term insurance
  • masa pertanggungan asuransi
Demikian artikel mengenai Dasar asuransi jiwa berjangka Term Life, semoga artikel ini bermanfaat jika anda suka jangan lupa share yaa. 

Posting Komentar untuk "Dasar Asuransi Jiwa Berjangka Term Life"